Monday 29 June 2015

Teknik bermain sama dengan nyawa musik

Menguasai teknik permainan instrumen artinya anda mampu melakukan apa yang seharusnya dilakukan pemain musik, maksud dari pernyataan ini bermain piano bukan hanya masalah bagaimana terjadinya sebuah gerakan melainkan juga apakah gerakan itu dilakukan dengan benar sesuai standar permainan musik itu.

Teknik bermain sama dengan nyawa musik

Selain itu teknik bermain juga identik dengan ekspresi musikalitas, jadi ketika anda gagal memainkan instrument untuk menunjukkan identitas diri itu artinya anda juga telah gagal belajar bermain instrument. Bisa bermain saja itu tidak cukup, karena permainan sebuah instrument tidak akan bernyawa tanpa anda memberinya ekspresi.

Sama halnya ketika manusia merasa marah, jika ia tetap tersenyum layaknya orang yang tak pernah terkena masalah, maka orang lain tidak akan bisa merasakan kemarahan anda. Lain halnya jika anda menunjukkannya dengan perubahan sikap atau perkataan anda yang sedikit meninggi, maka orang pun tahun anda akan kesal.

Untuk itu anda memerlukan pengetahuan mendalam tentang teknik bermain musik dan mengekspresikan perasaan, dengan belajar melodi dan irama anda bisa tahu bagaimana seharusnya seorang musisi bermain. Merasa terlambat mengetahui hal ini? Jangan putus asa karena tidak ada kata terlambat untuk belajar.

Beli keyboard, gitar, piano atau instrument lain yang ingin anda dalami, pelajari tekniknya dengan baik dan juga latihlah diri anda untuk mengungkapkan ekspresi lewat musik. Jika perlu bergurulah dengan guru-guru musik terbaik dikota anda untuk belajar melahirkan karya memukau.

No comments:

Post a Comment