Wednesday 17 June 2015

Sensasi dingin menikmati musik

Setiap orang boleh saja berkata dirinya bisa mendengarkan musik dengan baik, namun hanya beberapa yang benar-benar menikmatinya. Bahkan orang masih bisa berbohong tentang nikmat atau tidaknya ia mendengarkan musik. Hanya anda sendirilah yang tahu apakah benar menikmati musik atau tidak. Percaya atau tidak diri sendiri pun kadang tidak paham kapan menikmati musik dan kapan hanya berpura-pura. Baik untuk menyenangkan orang-orang disekitar anda atau hanya ingin disebut gaul.




Dr Vicky Williamson dari Goldsmiths College, University of London mengatakan cara untuk menilai apakah diri sendiri menikmati sebuah musik atau menikmati permainan musik adalah dengan cara merasakan apakah ada udara dingin yang menelusuk tulang belakang hingga leher anda, ini adalah ciri bahwa tubuh anda tengah mengeluarkan dopamin yang menciptakan sensasi tersendiri. Hasil penelitian menunjukkan peningkatan transmisi dopamin endogen ketika peserta merasa "dingin". Sebaliknya, ketika mereka mendengarkan musik yang tidak menghasilkan "dingin" hanya terdapat sedikit dopamin.

Sedangkan untuk menilai apakah seorang musisi menikmati profesinya adalah dengan merasakan apakah anda menggigil atau tidak saat mendengar getaraan musik yang keluar dari instrumen. So, kalau anda masih mencari tahu instrumen mana yang sangat dinikmati coba beli keyboard, gitar, atau instrumen lainnya dan mainkanlah satu persatu. Resapi dan rasakan dengan seksama ketika memainkannya, ketika merasakan sensasi dingin dan mengigil saat mendengar suara dari salah satu instrumen itu berarti itulah alat musik yang tepat buat anda dan bisa anda nikmati dengan sungguh-sungguh.

No comments:

Post a Comment