Sunday 7 December 2014

Musik spiritual tak mengolok kepercayaan lain

Ada musisi yang bertujuan menjadikan music spiritual sebagai bukti loyalitasnya kepada tuhan, namun ada pula yang berpikiran untuk menghantam kepercayaan orang lain yang dianggap kurang tepat. Padahal kepercayaan adalah masalah sensitive yang seharusnya tidak dibicarakan dengan cara buruk.
Musik spiritual tak mengolok kepercayaan lain


Setiap kepercayaan tidak ada yang salah, karena itu adalah hak setiap manusia. Yang salah adalah ketika anda memandang kepercayaan orang lain secara hina. Inilah yang kadang-kadang menimpa para musisi pemula dalam music spiritual. Mereka kerap membuat lirik-lirik yang mengolok-olok kepercayaan orang lain.

Saat ini terjadi sebenarnya mereka sudah kehilangan spirit kepercayaan mereka sendiri. Karena tidak ada sebuah kepercayaan didunia ini yang membolehkan pengikutnya untuk menghina ajaran lain. Bahkan tidak ada kepercayaan yang sifatnya memaksa. Kaum-kaum yang biasa mengolok kepercayaan lain biasanya datang dari pelaku music-musik keras.

Seperti metal dan heavy, jika anda sering melihat pertunjukan mereka maka anda akan banyak mendengar kata-kata yang menjungjung kepercayaannya namun mengolok-olok kepercayaan lain. Nahasnya lain mereka juga tidak segan mengeluarkan kata kasar yang menghina sebuah kepercayaan.

Ini adalah music spiritual yang sudah jelas menyimpang. Untuk itu anda perlu berhati-hati ketika menyusun liriknya, jangan sampai ada pihak-pihak yang merasa dirugikan atau dihina. Fokuslah pada kepercayaan anda saja dengan segala kelebihannya. Mengenai kepercayaan lain jangan membahasnya sedikitpun.

Music spiritual itu bisa anda kemas dalam music-musik lembut maupun keras. Untuk music keras sebagainya anda beli drum yamaha untuk membantu proses latihan dirumah. Karena drum adalah kunci suksesnya sebuah music keras seperti rock dan metal.

No comments:

Post a Comment