Monday 29 December 2014

Tips belajar melodi untuk pemula

Melodi merupakan salah satu tekhnik bermain gitar yang sangat diidam idamkan oleh para gitaris pemula. Nama-nama seperti Slash, Synyster Gates, Paul Gilbert, John Petrucci adalah mereka-mereka yang populer karena permainan solo atau melodi gitarnya. Tentu setiap gitaris menginginkan penampilan seperti mereka.

Namun sebelum anda berpikir jauh menjadi seorang Slash ada baiknya untuk mengetahui teknik-teknik dasar bermain melodi. Anda harus tahu bahwa ada dua poin penting yang perlu diketahui atau dikuasai lebih dulu yakni fingering dan picking. Fingering atau sering disebut dengan penjarian adalah yang pertama harus dikuasi.

Dalam fingering inilah anda akan belajar memilih dan memilah nada mana yang ingin dimainkan. Gitaris papan atas memasukkan fingering sebagai salah satu menu latihan utama. Sementara picking merupakan pasangan fingering terutama ketika menggunakan gitar elektrik, picking adalah teknik memetik dengan menggunakan pick gitar.

Selaraskanlah permainan antara fingering dan picking untuk menciptakan permainan melodi yang bagus. Lihatlah diberbagai situs internet khususnya youtube tentang bagaimana cara fingering dan picking yang baik. Berlatihlah bersama kawan-kawan agar tak terasa membosankan atau memberatkan.

Sebelum melatih kedua tekhnik tersebut, sebaiknya beli gitar terbaik yamaha terlebih dulu. Berlatihlah secara perlahan dan sabar karena tidak ada segala sesuatu yang didapat secara instan. Teruslah berpikir positif dan raih impian anda menjadi seorang slash selanjutnya.
id.Yamaha.com : http://id.yamaha.com/id/products/musical-instruments

No comments:

Post a Comment